Senin, 28 Desember 2015

Cara Membuat WPAP dengan Photoshop

Cara Membuat WPAP dengan Photoshop

Selamat Pagi, Siang, Sore, Malam gan... disini saya akan memberi tahu cara membuat WPAP dengan Photoshop. Sebelum saya memberi tahu cara membuat WPAP dengan photoshop, saya akan memperkenalkan diri terlebih dahulu ;). Nama saya Diky Nur Alfian Yanu Ariska panggil saja Diky / Pity, Umur saya sekarang 14 tahun dan sekarang saya tinggal di kota Mojokerto... hehehe

Yaps... saya akan memberi tahu terlebih dahulu apasih WPAP itu dan gimana Bentuknya???
WPAP (Wedha Pop Art Portrait) adalah hasil edit foto yang diedit dengan cara mencoret-coret / mengkotak-kotak dengan berbagai warna, banyak orang mengedit WPAP yang terfokus pada bagian wajah. Untuk menjadikan foto yang agan edit bagus, agan harus mengedit semua bagian foto (Object/Wajah) dan Background bagian belakang wajah dengan berbagai warna. Dan disini saya mempunyai foto WPAP yang belum di edit dan sudah di edit.


Sebelum di edit :


Sesudah di edit :





Cara Membuat WPAP dengan Photoshop



Untuk membuat WPAP disini saya menggunakan Photoshop CS 3, dan agan bisa mempelajarinya di bawah ini :

1. Yang pertama buka dulu Photoshop cs3nya, biasanya langsung ada di dekstop PC kita. jika tidak ada bisa dicari di menu windows ketik "Adobe Photoshop CS3".


2. Buka foto yg akan agan edit.

    

3. Buat grup baru, bentuk toolnya bisa agan lihat seperti dibawah ini dan terletak dibagian kanan.

    

4. Ubah nama grup yg tadi menjadi "Photo Object"

    

5. Klik 2x "Indicates Layer is Paritially Locked" Lalu drag background ke grup "Photo Object"



6. Buat grup baru lagi dengan nama "Background"



7. Gunakan "Rect Angel Toll", kemudian blok foto tersebut dengan warna putih



    


8. Buat grup baru lagi dengan nama "Atwork"


9. Tekan "Indicates Layer Visibility" di grup background



    



10. Gunakan "Pen Tool" untuk mengedit.


  
      

11. Edit Foto menggunakan "Pen Tool" dan beri warna sesuai selera agan.

      

12. Edit hingga selesai.

      

13. Aktifkan "Indicates Layer Visibility" di grup Background.



      



      Maka akan seperti ini :



      



14. Pilih semua grup (blok) kemudian klik kanan dan klik “Merger Layer”



      



15. Nah WPAP sudah selesai. Sekarang tinggal di save.



      

Sekian cara dari saya untuk membuat WPAP dengan Photoshop, saya mengucapkan terima kasih atas kunjungannya di website ini "Cara Membuat WPAP dengan Photoshop". Tunggu postingan berikutnya ya... Selamat Berkreasi :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar